Profil Perusahaan
Owner Oriental Café, Peggy Eka
Lisnawati, menganggap bahwa puncak kesuksesan di Oriental Cafe bukan dari
makanan dan minumannya tetapi karyawan. Dengan menambah pengalaman kerja
karyawan dan memberikan kesempatan promosi bagi mitra kerja adalah cara untuk
meningkatkan perusahaan.
Karyawan perlu untuk memiliki
pengetahuan yang baik dan pelatihan untuk kinerja yang lebih baik dalam sebuah
perusahaan. Oriental Café membuat lingkungan kerja yang aktif sehingga membuat
karyawan menanamkan nilai-nilai Oriental Café
dalam diri mereka.
Latar Belakang
Oriental Cafe di mulai dari sebuah tempat
makan kecil di pinggir jalan yang didirikan oleh tujuh orang yaitu Niken Ayu
Larasati, Peggy Eka Lisnawati, Nur Ainun Maulia, Nadia Prillasari, Annisa
Nurhaz, Seftia Adriani dan Fauzan Hidayat, mereka adalah mahasiswa Universitas
Gunadarma.
Pada akhir tahun 2016, mereka
resmi membuka cafe yang bernama “Oriental Café” yang bertempat di Depok. Banyaknya pelanggan yang datang
terutama mahasiswa dari berbagai daerah membuat oriental café menjadi terkenal,
sehingga mereka ingin membuka outlet di berbagai daerah.
Namun dana yang dibutuhkan untuk
membuka outlet baru kurang, Peggy pun membantu menambahkan modal tersebut
sehingga ia menjadi pemilik oriental café, tapi ia tetap bekerjasama dengan
teman-temannya untuk melanjutkan bisnis café tersebut.
Beberapa tahun berlalu,
oriental café berkembang dengan sangat pesat, sehinga pusat pertama kali
oriental café di buat, berubah menjadi café yang sangat besar dan bagus.
Struktur Organisasi
ANALISIS PERILAKU ORGANISASI
Dalam menjalankan usahanya
Oriental Café menerapkan 4 prinsip yang ditanamkan kepada karyawannya, yaitu :
- Lakukan Dengan Cara Anda
Oriental Café memberikan
kebebasan kepada karyawannya (atau partnernya) untuk melakukan apa saja untuk
memastikan konsumen mendapatkan pelayanan atau pengalaman yang baik
- Jangan Membedakan
Karyawan di minta untuk tidak
membedakan pelanggan yang datang ke Oriental Café.
- Kesenangan
Di oriental Café, membudidayakan
kemampuan mereka untuk memberikan kepuasaan bagi pelanggannya dan melebihi apa yang
mereka harapkan.
- 3S (Senyum, Sapa, Salam)
Setiap karyawan diwajibkan senyum
sapa salam terhadap pelanggan, atasan dan sesama karyawan.
Visi dan Misi Oriental Café
VISI:
Menjadikan Oriental Café sebagai
cafe brand life style terdepan di Indonesia.
Dengan mengkombinasikan makanan chinese dan tradisional.
MISI:
- Menyediakan menu yang berkualitas
- Menyediakan tempat yang nyaman,
gaul dan modern untuk berkumpul dan bersantai
- Menempatkan pelanggan sebagai
prioritas
- Memberikan pelayanan terbaik
- Memotivasi karyawan dalam bekerja
Budaya Organisasi
Dalam menjalankan strategi
bisnis tersebut, pihak perusahaan selalu bermusyawarah dengan seluruh staff
untuk memecahkan suatu permasalahan baik itu permasalahan internal maupun
eksternal. Sehingga dengan menjalin komunikasi yang baik diharapkan dapat
memecahkan suatu permasalahan dengan tetap berpegang teguh pada tujuan, baik
visi maupun misi dari perusahaan ini.
Oriental Cafe
![]() |
lantai 1 |
![]() |
lantai 2 (rooftop) |
![]() |
mushola |
![]() |
area bermain anak |
![]() |
Dimsum |
![]() |
ayam betutu |
![]() |
ayam cingcang gong bao |
![]() |
bebek peking |
![]() |
sosis panggang |
![]() |
milkshake |
![]() |
aneka juice |
Komentar
Posting Komentar